Perkenalkan Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina dan Target Nomor 2 Rusia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 22:17 WIB
loading...
Perkenalkan Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina dan Target Nomor 2 Rusia
Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina. Foto/The Washington Post
A A A
KIEV - Dalam sebuah siaran video Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan ia dan keluarganya menjadi target dari pasukan Rusia. Sementara ia adalah target nomor 1, keluarga dan istrinya Olena Zelenska adalah target nomor dua.

“Menurut informasi yang kami miliki, musuh menandai saya sebagai target No. 1, keluarga saya sebagai target No. 2,” kata Zelensky kepada Ukraina dalam pidato pagi hari pada 24 Februari.

"Keluarga saya bukan pengkhianat, kami adalah warga Ukraina," tambahnya.

Lalu siapakah Olena Zelenska?



Zelenska lahir di Kryvyi Rih, Ukraina, pada tahun 1978, tahun menjelang puncak kekuatan global Uni Soviet. Dia bertemu calon suaminya, Volodymyr Zelensky, di Universitas Nasional Kryvyi Rih, tempat dia belajar arsitektur. Pasangan ini menikah pada tahun 2003 setelah berpacaran selama delapan tahun.

Zelenska sangat tertutup, dan tidak banyak yang diketahui tentang keluarga itu. Dia dilaporkan "secara agresif menentang" rencana suaminya untuk bergabung dengan politik, karena dia tidak ingin menjadi pusat perhatian, lapor Tatler.

"Saya lebih suka tinggal di belakang panggung. Suami saya selalu di garis depan, sementara saya merasa lebih nyaman di tempat teduh," kata Zelenska kepada Vogue Ukraina pada November 2019 seperti dikutip dari Insider, Jumat (4/3/2022).

Zelenska adalah seorang penulis komedi profesional, peran yang tidak pernah dia tinggalkan meski ia telah menjabat sebagai ibu negara Ukraina. Ia adalah penulis skenario untuk Kvartal 95 Studio, sebuah perusahaan produksi yang didirikan suaminya pada tahun 2003.

Sebagai penulis skenario, dia menulis untuk grup komedi yang membuat Zelensky menjadi selebriti di Ukraina, menurut The Independent. Sebagai seorang aktor dan komedian, Zelensky menjadi terkenal dengan berperan sebagai politisi fiktif dalam serial TV "Servant of the People."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)