Perkenalkan Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina dan Target Nomor 2 Rusia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 22:17 WIB
loading...
A A A
"Saya benar-benar percaya pada soft power dan diplomasi budaya. Ini adalah bagian dari kekuatan itu, yang penting bagi Ukraina," katanya kepada Diplomatic Courier pada September 2021.

Sementara Zelensky yang tidak memiliki pengalaman politik sebelum terpilih menjadi presiden pada 2019, media asing seperti The Guardian telah menggambarkannya sebagai "pemimpin perang yang meyakinkan."



Sekarang, dengan invasi Rusia ke Ukraina, Zelenska yang berusia 44 tahun telah mengambil peran sebagai ibu negara dari sebuah negara yang sedang berperang, lapor The Independent.

Zelenska telah menggunakan media sosial untuk mendorong sesama warga Ukraina agar tetap bersikap tangguh selama peperangan. Ia memiliki 2,1 juta pengikut di Instagram, di mana ia berbagi foto inisiatif dan waktu luangnya dengan keluarganya.

Dia baru-baru ini memposting video Ukraina selama invasi Rusia, dengan judul: "Kami menentang perang dan tidak menyerang lebih dulu. Tapi kami tidak akan menyerah. Seluruh dunia, lihat: kami juga berjuang untuk perdamaian di negara Anda."

Video itu berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta view.

"Hari ini saya tidak akan panik dan menangis. Saya akan tenang dan percaya diri," tulisnya dalam bahasa Ukraina di Instagram pada Februari, sebagaimana diterjemahkan oleh The Washington Post.

"Anak-anak saya melihat saya. Saya akan berada di samping mereka. Dan di samping suami saya. Dan bersamamu," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)