Ngerinya Serangan Udara di Penjara Yaman: 70 Tewas, Mayat-mayat Hancur

Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Tindakan Mengerikan

Ahmed Mahat, kepala misi Doctors Without Borders di Yaman, mengatakan: "Masih banyak mayat di lokasi serangan udara, banyak orang hilang."

“Tidak mungkin untuk mengetahui berapa banyak orang yang terbunuh. Tampaknya itu adalah tindakan kekerasan yang mengerikan," ujarnya.

Koalisi mengeklaim serangan di Hodeida, pelabuhan penyelamat bagi negara yang hancur, tetapi tidak mengatakan telah melakukan serangan apa pun di Saada.

Kantor berita negara Arab Saudi mengatakan koalisi melakukan serangan udara presisi... untuk menghancurkan kemampuan milisi Houthi di Hodeida.

Perang saudara Yaman dimulai pada tahun 2014 ketika Houthi turun dari pangkalan mereka di Saada untuk menyerbu Ibu Kota Yaman; Sanaa, mendorong pasukan pimpinan Saudi untuk campur tangan untuk menopang pemerintah pada tahun berikutnya.

Ketegangan meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah Brigade Raksasa yang didukung UEA mengusir pemberontak keluar dari provinsi Shabwa, merusak kampanye berbulan-bulan mereka untuk merebut kota utama Marib lebih jauh ke utara.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)