Komandan Iran Sebut Keluarga Kerajaan Arab Saudi Keturunan Yahudi

Minggu, 16 Januari 2022 - 04:10 WIB
loading...
A A A
"Apakah klan Saud benar-benar Muslim? Mereka adalah orang-orang Yahudi yang sama yang berada di Arab saat itu," katanya, yang dilansir Jerusalem Post.

House of Saud adalah keluarga kerajaan yang berkuasa di Arab Saudi sejak 1744, terdiri dari keturunan Muhammad bin Saud dan saudara-saudaranya.

Kerajaan Arab Saudi belum berkomentar atas klaim komandan Angkatan Laut IRGC Iran. Hubungan diplomatik kedua negara telah terputus setelah Riyadh mengeksekusi ulama Syiah Arab Saudi, Nimr al-Nimr, atas tuduhan terlibat terorisme beberapa tahun lalu.

Retorika Iran terhadap AS dan Israel menjadi lebih berapi-api dari biasanya dalam beberapa pekan terakhir, sebagian karena peringatan dua tahun pembunuhan Soleimani pada 3 Januari 2020 dalam serangan pesawat tak berawak AS di Irak.

Pada hari Rabu, sebuah animasi yang menggambarkan pembunuhan mantan Presiden AS Donald Trump diterbitkan di situs resmi Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Video berjudul "Balas dendam tidak dapat dihindari". "Iran melakukan balas dendam terhadap para pembunuh dan mereka yang memerintahkan kemartiran Soleimani," bunyi deskripsi situs web Khamenei.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0796 seconds (0.1#10.140)