Komandan Iran Sebut Keluarga Kerajaan Arab Saudi Keturunan Yahudi

Minggu, 16 Januari 2022 - 04:10 WIB
loading...
Komandan Iran Sebut Keluarga Kerajaan Arab Saudi Keturunan Yahudi
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Seorang komandan Iran menyebut keluarga Kerajaan Arab Saudi keturunan Yahudi. Foto/Saudi Royal Court via REUTERS
A A A
TEHERAN - Komandan Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Laksamana Muda Alireza Tangsiri mengatakan keluarga Kerajaan Arab Saudi sebenarnya adalah keturunan Yahudi.

Klaim itu disampaikan dalam pidato 7 Januari 2022 yang disiarkan Bushehr TV dan diterjemahkan Middle East Media Research Institute (MEMRI), Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Mengapa Putri-putri Cantik Kerajaan Arab Saudi Ini Tak Berhijab?

Menurutnya, konflik Arab Saudi dengan Iran mengingatkan kembali pada pertempuran abad ke-7 antara suku-suku Muslim dan Yahudi.

“Kami tidak tahan melihat ketidakadilan di negara Muslim yang dilakukan oleh Zionis dan benih Yahudi,” katanya dalam pidato tersebut, yang rekaman videonya telah menyebar secaara online.

“[Kami tidak tahan melihat] bahwa Muslim dibantai oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Kristen tetapi bukan. Ini adalah orang-orang Yahudi yang sama–dan saya lebih baik mengatakan Zionis–yang hatinya tidak pernah selaras dengan Islam, dan bahkan dengan Nabi pada masanya,” katanya, menyindir Arab Saudi.

Dia lantas menyinggung pembunuhan Amerika Serikat (AS) terhadap jenderal ternama Iran; Qassem Soleimani dua tahun lalu.



“Dendam yang dipendam musuh terhadap Haji [Qassem] Soleimani menyerupai dendam mereka terhadap Imam Hussein di Karbala,” katanya, merujuk pada putra Khalifah Ali bin Abi Thalib.

"Dendam ini masih ada," katanya lagi.

Sekadar diketahui, kepemimpinan Iran adalah Syiah, berbeda dengan kepemimpinan Arab Saudi, yang Sunni.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2908 seconds (11.252#12.26)