Pakistan Seru Dunia Waspadai Ancaman Genosida pada Muslim di India

Senin, 10 Januari 2022 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Polisi belum menangkap satu pun peserta acara itu, meskipun sejumlah rekaman video tersedia di media sosial.

Kepolisian Uttarakhand mendaftarkan satu kasus terhadap penyelenggara Konklaf Hindu, tetapi hanya setelah mantan diplomat, pengacara dan mahasiswa mengutuk hasutan paling terang-terangan dan mengkhawatirkan untuk melakukan kekerasan pada Muslim dalam beberapa tahun terakhir.

Penyelenggara telah mengumumkan "Hari Pembalasan" yang ditetapkan pada 16 Januari terhadap kasus yang diusut kepolisian.

Pada Senin (10/1/2022), Mahkamah Agung India setuju mendengarkan petisi yang meminta penyelidikan kriminal terhadap penyelenggara Dharam Sansad atas seruan genosida mereka terhadap Muslim. Tidak ada penangkapan yang dilakukan sejauh ini.

Selama konferensi, Swami Prabodhanand Giri, kepala organisasi Hindu sayap kanan di Uttarakhand, mengatakan India sekarang milik umat Hindu.

“Inilah sebabnya, seperti di Myanmar, polisi, politisi, tentara, dan setiap umat Hindu di sini harus mengambil senjata, dan kita harus melakukan pembersihan ini. Tidak ada solusi selain ini,” ujar Giri, merujuk pada Muslim.

Video dari konferensi itu juga menunjukkan peserta lain bersumpah mengubah India menjadi negara Hindu. Pernyataan yang menghasut itu muncul saat lima negara bagian di India mengadakan pemilu, termasuk Uttar Pradesh dan Uttarakhand.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)