Nataru, Negara-negara Eropa Perketat Pembatasan di Tengah Lonjakan Omicron

Minggu, 19 Desember 2021 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya Belanda yang berusaha memperlambat penyebaran Omicron. Para menteri di Prancis , Siprus , dan Austria juga memperketat pembatasan perjalanan. Paris membatalkan kembang api Malam Tahun Baru. Denmark telah menutup teater, gedung konser, taman hiburan, dan museum. Irlandia memberlakukan jam 8 malam bagi pub dan bar serta pembatasan pengunjung di acara indoor dan outdoor.



Perdana Menteri Irlandia Michael Martin menangkap rasa kekhawatiran di benua Biru dalam pidatonya kepada bangsanya, mengatakan pembatasan baru diperlukan untuk melindungi kehidupan dan mata pencaharian dari virus yang bangkit kembali.

“Semua ini tidak mudah,” kata Martin Jumat malam.

“Kami semua lelah dengan COVID dan pembatasan yang diperlukan. Liku-liku, kekecewaan dan frustrasi mengambil korban berat pada semua orang. Tapi itulah kenyataan yang kita hadapi,” ujarnya.

Di Inggris , di mana kasus harian yang dikonfirmasi melonjak ke rekor jumlah minggu ini, pemerintah telah menerapkan kembali persyaratan penggunaan masker untuk dipakai di dalam ruangan dan memerintahkan orang untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif virus Corona terbaru ketika pergi ke klub malam dan acara besar.

Namun pembatasan terbaru virus Corona Perdana Menteri Boris Johnson menuai kritik. Para pengunjuk rasa membanjiri Oxford Street, area perbelanjaan London yang populer, pada hari Sabtu. Para pengunjuk rasa tanpa masker meniup peluit, meneriakkan "Kebebasan!" dan menyuruh orang yang lewat untuk melepas maskernya.



Ratusan orang memblokir lalu lintas saat mereka berbaris dengan membawa spanduk bertuliskan slogan-slogan seperti “Paspor vaksin membunuh kebebasan kita” dan “Jangan patuhi.” Poster lain memuat wajah Johnson atau Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid dan berbunyi, "Beri mereka boot."

Walikota London Sadiq Khan menggarisbawahi kekhawatiran tentang naiknya kasus COVID-19 dan potensi mereka untuk membanjiri sistem perawatan kesehatan dengan mengumumkan insiden besar pada hari Sabtu, sebuah langkah yang memungkinkan dewan lokal di ibukota Inggris untuk mengoordinasikan pekerjaan lebih dekat dengan layanan darurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)