UEA Tangguhkan Kesepakatan Pembelian Jet Tempur F-35 AS

Rabu, 15 Desember 2021 - 04:15 WIB
loading...
A A A
"Kami akan selalu bersikeras, sebagai masalah persyaratan dan kebijakan undang-undang, pada berbagai persyaratan pengguna akhir. Itu tipikal," ia menambahkan.



“Dan persyaratan pengguna akhir dan perlindungan peralatan pertahanan AS ini bersifat universal, tidak dapat dinegosiasikan, dan tidak khusus untuk UEA,” ujarnya.

Menurut Kirby, sekretaris pers Pentagon, delegasi militer dari UEA dijadwalkan mengunjungi Pentagon besok. Meskipun pertemuan itu tidak seharusnya tentang penjualan F-35, itu hampir pasti akan terjadi, katanya.

"Pertemuan itu tidak dirancang untuk membicarakan penjualan militer," katanya. “Itu dirancang untuk berbicara tentang ruang lingkup yang luas dari hubungan pertahanan kami dengan UEA. Tetapi saya akan mengantisipasi bahwa ini akan menjadi sesuatu yang akan kami manfaatkan dari kesempatan untuk berbicara dengan mereka tentang kekhawatiran mereka, serta berbagi keprihatinan kami tentang masalah ini. penjualan."

Penangguhan kesepakatan penting itu terjadi sehari setelah Perdana Menteri Israel Naftali Bennett bertemu dengan pemimpin de facto UEA, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed, di ibu kota UEA. Itu adalah kunjungan resmi pertama yang dilakukan oleh seorang pemimpin Israel ke negara Teluk itu.

“Seperti yang baru-baru ini kami konfirmasikan di Dubai Air Show, Administrasi Biden-Harris tetap berkomitmen untuk penjualan yang diusulkan pesawat F-35, MQ-9B, dan amunisi bahkan saat kami melanjutkan konsultasi untuk memastikan bahwa kami memiliki pemahaman yang jelas, saling pengertian tentang kewajiban dan tindakan Emirat sebelum, selama dan setelah pengiriman," kata juru bicara Departemen Luar Negeri.



Pemerintah AS telah berulang kali mendorong UEA untuk mencopot Huawei Technologies Co asal China dari jaringan telekomunikasinya, dan mengklaim bahwa teknologinya dapat menimbulkan risiko keamanan untuk sistem senjatanya.

“F-35 adalah permata mahkota kami di Amerika Serikat, angkatan udara kami, jadi kami harus dapat melindungi keamanan teknologi untuk semua mitra kami,” kata Wakil Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Keamanan Regional Mira Resnick kepada CNN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)