Wali Kota Muslim di Penjuru Dunia, Dipercaya Memimpin di Negeri Barat

Selasa, 30 November 2021 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Menurut informasi yang tersedia dalam laman Morocco Latest News, Rabeh memenangkan pemilihan setelah mengungguli saingannya sesama keturunan Maroko, Othman Nasrou, dengan 58,36% suara.

3. Amer Ghalib

Amer Ghalib, pria keturunan Yaman-Amerika terpilih menjadi Wali Kota Hamtramck, negara bagian Michigan. Ia meraih suara sebesar 68% dari sang petahana, Karen Majewski.

Wali Kota Muslim di Penjuru Dunia, Dipercaya Memimpin di Negeri Barat


Ghalib merasa sangat bahagia atas pemilihannya itu. Di sisi lain, ia juga sadar memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin masyarakatnya.

Sedikit mengulik kisah hidupnya, Ghalib hijrah ke AS saat usianya baru menginjak 17 tahun. Dia juga sempat bekerja di sebuah pabrik pembuatan suku cadang mobil plastik di sekitaran wilayah Hamtramck.

4. Sadiq Khan

Wali Kota London terpilih yang bertugas sejak 11 Mei 2021, Sadiq Khan, juga merupakan seorang muslim. Mengutip laman resmi Pemerintah London, orangtua Khan merupakan warga Palestina yang pindah ke London sekitar tahun 1960-an.

Wali Kota Muslim di Penjuru Dunia, Dipercaya Memimpin di Negeri Barat


Mengenyam pendidikan sekolah di Tooting, Inggris, Khan lalu melanjutkan pendidikan tingginya ke University of North London jurusan hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)