Siapa Saja Pemimpin Dunia yang Bertato?

Senin, 12 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Siapa Saja Pemimpin Dunia yang Bertato?
Justin Trudeau merupakan PM Kanada yang bertato. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Tato bukan hal yang asing dalam dunia politikus. Ada beberapa pemimpin dunia memiliki tato. Umumnya, itu melambang karakter dan kekhasan yang merepresentasikan perjuangan politikus tersebut.

Yang paling populer adalah perdana menteri (PM) Justin Trudeau yang terkenal memiliki tato. Banyak orang bertanya, bisakah dia menjadi satu-satunya pemimpin besar dunia yang memiliki tato?

Gambar tato burung gagak pun mendapat banyak perhatian di media sosial pada sosok Trudeau. "OH itu tato Raven! Orang ini sepertinya menarik," tweet @meg_shuler. “Apakah Justin Trudeau pemimpin Barat pertama yang memiliki tato?” tanya @ aveek18 - salah satu dari sekian banyak orang yang menanyakan hal ini.

Desainnya dipinjam dari masyarakat Haida yang tinggal di barat laut Pasifik Kanada, seperti yang ditweet oleh pemimpin Partai Liberal : "Tato saya adalah planet Bumi di dalam burung gagak Haida. Bola dunia yang saya dapatkan saat berusia 23 tahun; burung gagak Robert Davidson untuk ulang tahunku yang ke-40."

Tato itu terlihat oleh publik segera setelah itu, ketika dia bertanding dalam pertandingan tinju amal melawan saingan politiknya, Patrick Brazeau, dan mengejutkan banyak orang dengan kemenangan.

Tampaknya ada logika di balik pemilihan simbol Haida. Keluarga Trudeau dijadikan anggota kehormatan suku Haida pada tahun 1976 selama masa jabatan perdana menteri kedua ayah Trudeau, Pierre. Justin Trudeau melanjutkan kuliah di Universitas British Columbia.



Melansir BBC, sulit untuk mengatakan secara pasti bahwa tidak ada kepala negara atau pemerintahan terkemuka yang memiliki tato. Jika ya, mereka akan menutup-nutupinya. Sejarawan tato Anna Felicity Friedman mengatakan dia tidak mengetahuinya. Kevin Gannon juga bukan profesor tato yang memproklamirkan diri.

Namun, ada banyak pemimpin dunia yang bertato di masa lalu.

Tsar Nicholas II dari Rusia memiliki tato naga di lengannya saat berkunjung ke Jepang pada tahun 1891, sementara Raja Alexander dari Yugoslavia memiliki tato elang heraldik besar di dadanya. Raja Frederick IX dari Denmark memperoleh sejumlah tato bertema angkatan laut di angkatan laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)