Bos Media China: PKC Akan Hidup Lebih Lama dari AS

Jum'at, 26 November 2021 - 00:15 WIB
Bos Media China: PKC Akan Hidup Lebih Lama dari AS
Bos media China mengatakan Partai Komunis China akan hidup lebih lama dari AS. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Pemimpin redaksi surat kabar nasionalis China blak-blakan mentweet bahwa partai yang berkuasa di negara itu pasti akan hidup lebih lama dari Amerika Serikat (AS). Hal itu sebagai tanggapan terhadap sindiran oleh CEO JPMorgan Jamie Dimon.

Hu Xijin dari Global Times mengutip tajuk utama di mana Dimon mengatakan bank investasi Wall Street miliknya akan bertahan lebih lama dari Partai Komunis China (PKC).

"Saya membuat lelucon beberapa hari yang lalu bahwa Partai Komunis merayakan tahun ke-100 - begitu juga JPMorgan. Saya berani bertaruh bahwa kami bertahan lebih lama," kata kepala eksekutif itu pada acara Boston College pada hari Selasa.

"Saya tidak bisa mengatakan itu di China. Mereka mungkin tetap mendengarkannya bagaimanapun," katanya dalam komentar bahwa dia dengan cepat menariknya pada hari berikutnya.

Baca juga: Jepang Khawatirkan Langkah China dan Rusia Perkuat Koordinasi Militer

Dengan kata-kata Dimon yang telah terpampang di seluruh layanan media sosial China Weibo, di mana sentimen nasionalistik telah membuat pengguna sangat sensitif terhadap komentar yang dapat dianggap menghina China atau partai yang berkuasa, Hu menulis dalam sebuah posting: "(Dimon) harus berpikir panjang. Karena saya yakin Partai Komunis China pasti akan hidup lebih lama dari Amerika Serikat," seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (26/11/2021).



Postingan tersebut, disukai 12.000 kali, diikuti dengan tweet serupa dalam bahasa Inggris: "Pikirkan jangka panjang! Dan saya yakin PKC akan bertahan lebih lama dari AS."

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh pihak bank pada hari Rabu, Dimon kemudian menarik pernyataan tersebut.

"Saya menyesal dan seharusnya tidak membuat komentar itu. Saya mencoba untuk menekankan kekuatan dan umur panjang perusahaan kami," jelasnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1295 seconds (10.55#12.26)