Canggih, Balon Udara di Langit Israel Ini Ternyata Sistem Deteksi Rudal Musuh

Kamis, 04 November 2021 - 08:42 WIB
loading...
A A A


Israel juga memiliki baterai rudal Patriot yang ditempatkan di wilayah utara dan telah menggunakannya untuk mencegat pesawat tak berawak yang menyusup ke wilayah udara Israel dari Suriah.

Selama perang Gaza pada bulan Mei, Angkatan Udara Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak buatan Iran yang terbang ke wilayah udara Israel di dekat kota utara Beit She'an.

IAF juga bekerja untuk menerapkan payung pertahanan penuh dan permanen di wilayah utara, dengan rencana untuk memperluas ke seluruh negeri.

Saat ini, ada beberapa sistem pertahanan udara tetap yang dilengkapi dengan baterai mobile.

Komandan IAF Mayor Jenderal Amikam Norkin berkata, “IAF memiliki sistem pertahanan dan serangan untuk membela Negara Israel dan kedaulatannya."

“Sistem ES akan menjadi komponen penting dalam memperkuat kemampuan kami untuk mempertahankan perbatasan negara dari berbagai ancaman dan akan memungkinkan kami untuk membangun gambaran pengawasan udara yang lebih akurat dan lebih luas,” katanya lagi.

“Sensor yang ditinggikan adalah contoh bagus lain dari kerja sama antara Badan Pertahanan Rudal, IMDO, dan mitra industri. Teknologi dan penelitian yang dikembangkan bersama adalah manfaat bagi kedua negara. Selain itu, sistem ini akan semakin meningkatkan kemampuan deteksi ancaman canggih Israel untuk mempertahankan keunggulan militer kualitatif Israel,” imbuh direktur MDA, Jon Hill.

“Sistem ES memberikan keunggulan teknologi dan operasional yang signifikan untuk deteksi ancaman dini dan tepat,” kata presiden dan CEO Israel Aerospace Industries Boaz Levy.

"Teknologi ini meningkatkan keandalan gambar pengawasan udara, dan meningkatkan efisiensi terhadap berbagai target.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)