Penangkapan Remaja Picu Kerusuhan di Prancis, Belasan Mobil Dibakar

Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:52 WIB
loading...
Penangkapan Remaja Picu Kerusuhan di Prancis, Belasan Mobil Dibakar
Penangkapan remaja yang diduga menjual narkoba memicu kerusuhan di sebuah kota Prancis. Foto/Russia Today
A A A
PARIS - Lebih dari selusin kendaraan dibakar dalam kerusuhan yang pecah di kotan Alencon, Prancis setelah seorang remaja berusia 16 tahun ditangkap karena dicurigai menjual narkoba . Para perusuh mengencam polisi serta petugas pemadam kebakaran.

Sekitar 20 pemuda turun ke jalan di kota Alencon di Normandia, membakar mobil dan menyerang personel layanan darurat dengan serangkaian proyektil dan kembang api.

“Kami menyesalkan malam ini terjadi aksi kekerasan di Perseigne, di Alencon, di mana ada selusin kendaraan dibakar,” kata pejabat polisi distrik Orne, Francoise Taheri, kepada stasiun televisi setempat BFMTV seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (28/10/2021).

Taheri menambahkan bahwa polisi turun tangan dengan cepat untuk menstabilkan situasi dan diperkuat oleh tentara.

Baca juga: Eric Zemmour, Bakal Capres Anti-Islam yang Dicap 'Donald Trump'-nya Prancis

Petugas pemadam kebakaran dan polisi turun tangan sekitar tengah malam, setelah diberitahu bahwa beberapa kendaraan pribadi telah dibakar. Setelah tiba di tempat kejadian, mereka mendapat kecaman dari sekitar 20 pemuda yang ditempatkan di berbagai tempat di sekitar wilayaah itu, menurut BFMTV. Tiga belas tentara dikirim sebagai bala bantuan, dan bentrokan berakhir sekitar pukul 03:30 pagi waktu setempat.



Taheri mengatakan dia senang tidak ada yang terluka dan memuji intervensi penegak hukum. Wali Kota Joaquim Pueyo menggambarkan peristiwa itu sebagai "sangat serius." Dalam rekaman yang dibagikan secara online, mobil yang lewat terlihat diserang dengan mortir.

Gambar yang diposting di media sosial pada Rabu pagi menunjukkan tingkat kehancuran, dengan banyak mobil yang terbakar diangkut untuk dibuang.

Kerusuhan tampaknya dipicu oleh penangkapan seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang diduga kedapatan menjual narkoba kepada seorang wanita di daerah tersebut. Selama konferensi pers, Taheri menyatakan pihak berwenang percaya bahwa kekerasan itu terkait dengan penangkapan seorang tersangka pengedar narkoba pada hari Selasa.

Baca juga: Gembong Narkoba Prancis Sofiane Hambli Ditangkap di Rumah Sakit Maroko
(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.101#12.26)