Eric Zemmour, Bakal Capres Anti-Islam yang Dicap 'Donald Trump'-nya Prancis

Rabu, 27 Oktober 2021 - 00:59 WIB
loading...
Eric Zemmour, Bakal Capres Anti-Islam yang Dicap Donald Trump-nya Prancis
Eric Zemmour, politisi anti-Islam yang sedang tenar di Prancis sebagai bakal calon presiden untuk pilpres April 2022. Dia dijuluki Donald Trump-nya Prancis. Foto/Marroco World News
A A A
PARIS - Eric Zemmour menjadi politisi anti-Islam yang sedang tenar sebagai bakal calon presiden (capres) Prancis . Dia dijuluki media Barat sebagai "Donald Trump" -nya Prancis karena pandangannya yang ultra-nasionalis, anti-migran, dan menargetkan kelompok minoritas seperti lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Zemmour muncul sebagai perwakilan baru sayap kanan ekstrem Prancis, posisi yang selalu eksklusif bagi politisi seperti Marine Le Pen.



Mengutip Marocco World News, Selasa (26/10/2021), beberapa bulan sebelum pemilihan presiden (pilpres) Prancis, yang dijadwalkan pada April 2022, Zemmour yang merupakan politisi Yahudi telah muncul sebagai bakal capres kejutan.

Eric Zemmour telah memposisikan dirinya dalam lanskap politik Prancis sebagai suara yang “kredibel dan dapat didengar” bagi para pemilih anti-Muslim dan Arab.

Pekan lalu, selama wawancara dengan saluran televisi Prancis; France 2, Zemmour mengeklaim bahwa imigrasi harus dibatasi atau Prancis akan menjadi "Republik Islam".

Dia menegaskan bahwa jika dia terpilih sebagai presiden Prancis, dia akan melarang penggunaan bahasa asing sebagai nama depan untuk bayi yang baru lahir. "Di bawah aturan ini, orang Prancis tidak akan diizinkan untuk memanggil putra mereka Mohamed," katanya.

Dalam pandangan Zemmour, cara hidup dan nilai-nilai Prancis terancam karena Islam, dan dia telah tiga kali dihukum karena pidato kebencian rasial dan agama.

Pada 2010, dia dilaporkan mengatakan, "Kebanyakan pengedar narkoba berkulit hitam dan Arab."

Selain itu, pada tahun 2016, dia didenda 3.000 euro karena memprovokasi kebencian agama setelah membuat pernyataan anti-imigran dan Islamofobia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)