Dokter Nyatakan Bill Clinton Telah Sembuh dari Infeksi

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
CNN mengutip dokter yang mengatakan Clinton berada di unit perawatan intensif terutama untuk memberinya privasi.

Clinton, seorang politisi dari Partai Demokrat yang menjadi presiden 1993-2001, di masa lalu memiliki masalah kesehatan, termasuk operasi bypass empat kali pada 2004 dan prosedur 2010 untuk membuka arteri yang tersumbat di jantungnya dengan dua stent. CNN melaporkan bahwa rawat inap Clinton saat ini tidak terkait dengan masalah jantungnya.



Mantan gubernur Arkansas itu datang ke Gedung Putih dengan mengalahkan presiden petahana, George H.W. Bush. Clinton kembali memenangkan pemilihan presiden pada tahun 1996 melawan Senator Partai Republik Bob Dole.

Clinton mengalami pertempuran politik yang menyakitkan dengan Partai Republik. Dia dimakzulkan pada tahun 1998 oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Partai Republik atas hubungan seksualnya dengan pegawai magang Gedung Putih Monica Lewinsky tetapi tetap menjabat ketika Senat membebaskannya pada tahun 1999.

Dia dikenal karena bakat luar biasa untuk berhubungan dengan orang-orang dan pemahaman yang luar biasa tentang masalah kebijakan.

Clinton berubah menjadi suami seorang politisi setelah meninggalkan Gedung Putih, ketika istrinya Hillary Clinton terpilih sebagai senator AS dari New York pada tahun 2000. Dia tidak berhasil mendapatkan nominasi presiden dari Partai Demokrat 2008 dan memenangkan nominasi partai pada 2016 sebelum kalah dalam pemilihan dari Donald Trump.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)