Dokter Nyatakan Bill Clinton Telah Sembuh dari Infeksi

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:05 WIB
loading...
Dokter Nyatakan Bill Clinton Telah Sembuh dari Infeksi
Bill Clinton dinyatakan telah sembuh dari infeksi. Foto/Sky
A A A
ORANGE - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dinyatakan telah sembuh setelah dua hari mendapatakan perawatan akibat infeksi di rumah sakit California. Hal itu diungkapkan oleh dokter yang merawatnya

Pria berusia 75 tahun itu dirawat di University of California Irvine Medical Center pada Selasa malam karena infeksi non-COVID-19. Hal itu dikatakan oleh juru bicara Clinton Angel Urena di Twitter.

"Dia sedang dalam pemulihan, dalam semangat yang baik, dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik," tulis Urena.

"Dia bangun dan berkeliling, bercanda dan memesona staf rumah sakit," ia menambahkan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/10/2021).

Mengutip dokter, CNN melaporkan Clinton pergi ke rumah sakit setelah merasa lelah dan didiagnosis dengan infeksi aliran darah yang diyakini dokter dimulai sebagai infeksi saluran kemih.



Dokter mantan presiden AS itu, Alpesh Amin dan Lisa Bardack, mengatakan dia dirawat di rumah sakit untuk pemantauan ketat dan memberikan antibiotik serta cairan IV.

"Dia tetap di rumah sakit untuk pemantauan terus menerus," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

"Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya cenderung menurun dan dia merespons antibiotik dengan baik," imbuhnya.

Mereka menambahkan: "Kami berharap dia segera pulang."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)