Pria AS Meninggal Setelah Lehernya Digigit Kelelawar

Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:37 WIB
loading...
A A A
Kasus rabies pada manusia jarang terjadi, dengan satu hingga tiga kasus dilaporkan secara nasional setiap tahun. Paparan masih umum, dan diperkirakan 60.000 orang Amerika menerima vaksin pasca terjadinya kontak setiap tahun.

Di Illinois kelelawar adalah hewan yang paling sering diidentifikasi dengan rabies. Koloni kelelawar juga ditemukan di rumah pria yang meninggal karena penyakit tersebut.

Sementara orang biasanya tahu jika mereka telah digigit kelelawar, kelelawar juga memiliki gigi yang sangat kecil dan bekas gigitannya sulit terlihat, kata departemen tersebut.

Jika Anda berada di dekat kelelawar dan tidak yakin apakah Anda terpapar — seperti jika Anda bangun dan menemukan kelelawar di kamar Anda — Anda tidak boleh melepaskan kelelawar itu karena perlu ditangkap untuk pengujian rabies.



Anda juga harus menghubungi dokter atau departemen kesehatan setempat untuk menentukan apakah Anda telah terpapar rabies dan memerlukan perawatan pencegahan, sementara departemen perawatan dan pengendalian hewan mengeluarkan kelelawar dengan aman.

Secara total, 30 kelelawar dinyatakan positif rabies tahun ini di Illinois.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)