Pria AS Meninggal Setelah Lehernya Digigit Kelelawar

Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:37 WIB
Pria AS Meninggal Setelah Lehernya Digigit Kelelawar
Seorang pria asal Illinois AS meninggal setelah kelelawar menempel di lehernya saat ia bangun tidur akibat rabies. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Seorang pria asal Illinois Amerika Serikat (AS) meninggal setelah kelelawar menempel di lehernyasaat ia bangun tidur.Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Illinoispria tersebut meninggal karena rabies .

Ini adalah kasus penyakit manusia pertama di negara bagian itu sejak 1954.

"Pada pertengahan Agustus, seorang pria Lake County berusia 80-an digigit kelelawar di lehernya," kata Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois seperti dikutip dari Metro,co.uk, Minggu (3/10/2021).

Daily Mail melaporkan pria itu mulai mengalami gejala yang berhubungan dengan rabies sebulan kemudian pada bulan September, termasuk sakit di leher, sakit kepala, kesulitan mengendalikan anggota tubuhnya, bicara cadel dan mati rasa pada ekstremitasnya.



Baca juga: Serangan Apokaliptik Kutu Bikin 2 SD di AS Tutup

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengkonfirmasi diagnosis itu setelah melakukan pengujian di laboratoriumnya. Pria yang digigit itu telah meninggal.

“Rabies memiliki angka kematian tertinggi dari semua penyakit,” kata Direktur IDPH Dr. Ngozi Ezike dalam rilis berita.

Ada angka kematian 100% bagi mereka yang digigit hewan pengidap rabies dan tidak mendapatkan pengobatan. Begitu seseorang mulai menunjukkan gejala rabies, biasanya sudah terlambat untuk mengobatinya.

"Namun, ada pengobatan yang menyelamatkan jiwa bagi individu yang segera mencari perawatan setelah terpapar hewan dengan rabies. Jika Anda merasa telah terpapar rabies, segera cari bantuan medis dan ikuti rekomendasi dari penyedia layanan kesehatan dan pejabat kesehatan masyarakat,’ imbaunya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (11.97#12.26)