Armenia-Azerbaijan Kembali Bertempur, Kini di Pengadilan PBB

Sabtu, 18 September 2021 - 00:31 WIB
loading...
A A A


"Dalam beberapa hari mendatang, kami akan meminta pertanggungjawaban #Armenia atas pelanggaran Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial," kata Wakil Menteri Luar Negeri Azerbaijan Elnur Mammadov dalam sebuah tweet.

“Pelanggaran hak asasi manusia selama 30 tahun terhadap warga Azerbaijan selama pendudukan tidak akan ditoleransi,” tegasnya.

Kepala departemen pers Kementerian Luar Negeri Azerbaijan, Leila Abdullaeva menuduh bahwa sejak gencatan senjata, Armenia telah mencegah warga Azerbaijan kembali ke rumah mereka melalui penambangan sembarangan di bekas wilayah pendudukan dan menolak memberikan peta ranjau ke Azerbaijan.

Dalam kasusnya, Armenia juga meminta pengadilan untuk segera memerintahkan apa yang disebut "tindakan sementara" untuk melindungi negara dan orang-orang Armenia dari bahaya lebih lanjut, dan untuk mencegah kejengkelan atau perpanjangan perselisihan ini sementara kasus ditangani oleh pengadilan.



Pengadilan dunia, yang secara resmi dikenal sebagai Mahkamah Internasional, menangani perselisihan antar negara. Kasus sering membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)