Gates Foundation: Dunia Tak Siap Hadapi Pandemi Besar Berikutnya

Rabu, 15 September 2021 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Laporan itu memuji infrastruktur vaksin yang luas. Yayasan itu telah membantu mendanai berbagai program vaksinasi selama beberapa dekade sebelumnya.

Menurut laporan itu, vaksinasi mendorong keberhasilan dunia dalam memerangi virus, bahkan ketika perusahaan vaksin mRNA telah mengakui mereka tidak mencegah penularan Covid-19 dan seseorang mungkin memerlukan suntikan booster tambahan.

Laporan itu sebagian besar memperlakukan Covid-19 sebagai sesuatu dari masa lalu dan menyatakan kemenangan atas virus tersebut.

Yayasan itu juga memperingatkan dunia tentang perlunya meningkatkan investasi infrastruktur jangka panjang agar siap menghadapi pandemi berikutnya.

Banyak negara masih terpuruk dalam kasus Covid-19, sementara yang lain telah mengendalikan virus tetapi ekonomi mereka hancur atau mengorbankan banyak kebebasan dalam prosesnya.

Ironisnya, yayasan tersebut memperingatkan publik agar beralih dari upaya pemulihan. Laporan itu menyatakan, “Risiko yang sangat nyata bahwa negara-negara dan komunitas berpenghasilan tinggi akan mulai memperlakukan Covid-19 seperti epidemi kemiskinan lainnya: Bukan masalah kita.”

Pendiri Microsoft yang berubah menjadi miliarder filantropis, Bill Gates, telah menjaga profil tak terlalu mencolok beberapa bulan terakhir setelah perceraian dari istrinya Melinda French Gates.

Selama ini Bill Gates menjalankan yayasan itu bersama istrinya.

Pasangan itu berpisah pada Mei setelah 27 tahun menikah, dilaporkan karena terkait persahabatan Gates dengan pedofil Jeffrey Epstein yang telah meninggal dunia.

Gates juga mencopot dirinya dari posisi dewan sesama miliarder perusahaan investasi Berkshire Hathaway, dan bahkan meninggalkan dewan Microsoft tahun lalu setelah penyelidikan yang dilaporkan atas perselingkuhan di luar nikah dengan seorang karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)