Kapal Pesiar Mewah Tenggelam, Miliarder yang Dijuluki Bill Gates-nya Inggris Hilang

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:30 WIB
loading...
Kapal Pesiar Mewah Tenggelam,...
Kapal pesiar mewah Bayesian tenggelam setelah dihantam tornado di lepas pantai Sisilia. Miliarder Mike Lynch yang dijuluki sebagai Bill Gates-nya Inggris hilang. Foto/Superyachtfan
A A A
ROMA - Sebuah kapal pesiar mewah tenggelam di lepas pantai Sisilia setelah dihantam oleh tornado aneh pada hari Senin. Enam orang dinyatakan hilang termasuk miliarder teknologi Mike Lynch yang dijuluki sebagai Bill Gates-nya Inggris.

Lynch merupakan salah satu dari 22 orang di atas Bayesian—kapal pesiar mewah sepanjang 160 kaki—,ketika kapal itu dihantam oleh tornado aneh.

Sejauh ini, 15 orang telah diselamatkan oleh pihak berwenang. Satu orang dinyatakan tewas dan enam lainnya hilang.

Menurut laporan BBC, Selasa (20/8/2024), istri Lynch; Angela Bacares, termasuk di antara mereka yang diselamatkan.

Laporan itu menambahkan bahwa kapal pesiar mewah Bayesian dimiliki oleh sebuah perusahaan bernama Revtom, yang mencantumkan Bacares sebagai satu-satunya pemilik sahnya.



Pencarian Lynch dan orang-orang hilang lainnya masih berlangsung, dengan penyelam, beberapa kapal, dan helikopter yang menyurvei daerah tersebut, yang berjarak sekitar 12 mil dari kota Palermo.

Bayesian, yang bernilai sekitar USD18 juta, kini telah tenggelam sepenuhnya, dan bangkai kapal itu kini berada lebih dari 164 kaki di bawah permukaan laut, menurut laporan media Italia.

Mereka yang diselamatkan telah dibawa ke rumah sakit di kota Sisilia, termasuk seorang anak berusia satu tahun yang dibawa ke rumah sakit anak Palermo.

Ibu dari anak berusia 1 tahun tersebut, yang berasal dari Inggris, mengatakan kepada ANSA: "Selama dua detik saya kehilangan putri saya di laut."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)