Jasad Miliarder Mike Lynch dan Putrinya Ditemukan di Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam

Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:51 WIB
loading...
Jasad Miliarder Mike...
Kapal pesiar mewah Bayesian tenggelam setelah dihantam tornado di lepas pantai Sisilia. Jasad miliarder Mike Lynch, yang dijuluki Bill Gates-nya Inggris, ditemukan di kapal tersebut. Foto/Superyachtfan
A A A
ROMA - Jasad miliarder teknologi Inggris; Mike Lynch, dan putrinya; Hannah, telah ditemukan di kapal pesiar mewah yang tenggelam di lepas pantai Sisilia.

Surat kabar Daily Telegraph melaporkan penemuan jasad mereka pada hari Rabu (21/8/2024).

Tenggelamnya kapal pesiar mewah Bayesian jadi pemberitaan media-media internasional karena Mike Lynch menjadi korban. Miliarder itu tenar dengan julukan "Bill Gates-nya" Inggris.

Penyelam skuba yang menyisir bangkai kapal pesiar Bayesin milik keluarga Lynch, yang tenggelam pada Senin lalu, sebelumnya telah menemukan dua jasad di dalamnya, kata seorang sumber yang dekat dengan operasi penyelamatan pada hari Rabu.



Menurut pemadam kebakaran Italia, pemeriksaan bangkai kapal, yang tergeletak miring pada kedalaman sekitar 50 meter, merupakan operasi yang panjang dan rumit.

Ruang di dalam kapal terhalang oleh perabotan dan puing-puing, dan penyelam hanya memiliki waktu 8-10 menit di bawah air sebelum harus muncul kembali ke permukaan.

Secara terpisah, Coast Guard Italia mengerahkan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh untuk memindai dasar laut dan mengambil gambar serta video bawah air yang katanya dapat memberikan "unsur yang berguna dan tepat waktu" bagi jaksa yang menyelidiki kecelakaan tersebut.

Coast Guard telah memeriksa para korban selamat, termasuk kapten kapal Bayesian, dan penumpang yang ditambatkan di sebelahnya yang menyaksikan kapal tenggelam, kata sumber pengadilan.

Sumber itu menambakan bahwa tidak ada yang sedang diselidiki saat ini.

Bayesian berbendera Inggris, sebuah superyacht sepanjang 56 meter (184 kaki), membawa 22 orang, dan berlabuh di lepas pelabuhan Porticello, dekat Palermo, ketika terbalik dan tenggelam setelah dihantam tornado pada Senin.

Bayesian, yang dimiliki oleh istri Lynch, dibangun oleh pembuat kapal Italia; Perini, pada tahun 2008 dan terakhir kali diperbaiki pada tahun 2020.

Kapal itu memiliki tiang aluminium tertinggi di dunia, berukuran 72 meter, menurut pembuatnya.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)