Gates Foundation: Dunia Tak Siap Hadapi Pandemi Besar Berikutnya

Rabu, 15 September 2021 - 10:20 WIB
loading...
Gates Foundation: Dunia Tak Siap Hadapi Pandemi Besar Berikutnya
Bill Gates bersama istrinya Melinda Gates sebelum bercerai. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Bill and Melinda Gates Foundation memperingatkan dunia tidak siap untuk menghadapi pandemi besar berikutnya.

Peringatan itu diungkapkan yayasan itu dalam laporan tahunan yang dirilis pada Selasa (14/9/2021).

Selama ini berbagai saran Bill and Melinda Gates Foundation memandu sebagian besar tanggapan global terhadap pandemi Covid-19.



Laporan tahunan yayasan tersebut mengeluhkan peningkatan kemiskinan yang disebabkan “oleh Covid-19”. Menurut laporan itu, banyak dampak kerusakan terkait virus tersebut berasal dari penutupan (lockdown) ekonomi yang diberlakukan pemerintah yang sering mengikuti saran mereka dari Gates Foundation dan lembaga terkait.



Namun, laporan itu pada akhirnya memberikan nada optimis pada dampak kerusakan, karena ada hal-hal yang bisa jauh lebih buruk.



“Vaksinasi anak-anak hanya turun setengah dari yang diperkirakan, dan ekonomi beberapa negara kaya sudah pulih,” ungkap laporan itu.

“Berbagai perusahaan vaksin mRNA melihat peluang dan berinvestasi di Afrika serta daerah miskin lainnya di dunia. Setelah mungkin menyadari betapa banyak peluang ekonomi menunggu mereka di sana,” papar laporan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)