Jalin Komunikasi dengan Afghanistan dan Taliban, Jokowi dan JK Jalankan Tugas Negarawan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:54 WIB
loading...
A A A
Sebagaimana diketahui, eks Wapres Jusuf Kalla sudah melakukan pertemuan sebanyak empat kali dengan Taliban. Pertemuan itu dilakukan di dua tempat berbeda, yakni Indonesia dan Qatar.

Bahkan JK mengatakan jika melihat sejarah Afghanistan merupakan bangsa yang kuat dan hebat. Pasalnya tiga negara kuat di dunia pernah dikalahkan. Baca Juga: Taliban Peroleh Senjata Modern dari AS, Dapat Digunakan untuk Menyerang Barat

“Sebenarnya kalau kita lihat sejarah bangsa Afganistan itu bangsa yang kuat dan hebat. Karena tidak ada bangsa ataupun negara yang bisa melawan tiga negara besar. Dan semua dikalahkan,” tutur JK beberapa waktu lalu.

JK menyebut negara pertama yang dikalahkan Afghanistan adalah Inggris. Di mana pada awal abad 20-an Inggris mencoba menaklukkan Afghanistan.

“Tapi mereka juga akhirnya kalah dan mundur. Dan terjadilah kemerdekaan Afghanistan sejak awal abad 20 tahun 1918,” katanya.

Lalu pada tahun 1980-an, Rusia juga mencoba masuk ke Afghanistan. Namun juga mundur dan kalah dari Mujahidin.

Selanjutnya Amerika Serikat (AS) dengan alasan mencari Osama bin Laden karena dianggap dalang pengeboman World Trade Center (WTC) di New York 2001.

Baca pembahasan seputar Afghanisan selengkapnya di Okezone.com melalui link berikut https://www.okezone.com/tag/afghanistan
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)