Fenomena Imbalan Seks untuk Operasi Plastik di 'Ibu Kota Narkoba' Meksiko

Senin, 26 Juli 2021 - 08:57 WIB
loading...
A A A
"Saya mengatakan kepadanya untuk menyelesaikannya dengan dia, karena ketika pasien berada di ruang operasi saya, dia akan membuat keputusan."

Pria tersebut telah mengirim mungkin 30 wanita ke Rafaela Martinez untuk operasi. Dengan harga sekitar USD6.500 (ÂŁ4.700) untuk lipo-sculpture, prosedurnya tidak murah. Seringkali pembayaran dilakukan secara tunai.

"Jelas, dalam kasus ini uangnya berasal dari perdagangan narkoba," kata Martinez. "Dulu saya bilang, 'Ini jelas tidak bagus'. Sekarang, bukannya saya berubah pikiran, tetapi saya tidak lagi terlalu memikirkannya sebelum beroperasi. Itu karena ekonomi di Sinaloa—restoran, bar, rumah sakit—bergantung pada perdagangan narkoba."

Martinez mencoba menasihati wanita yang operasinya dibayar oleh seorang kekasih.

"Saya bertanya kepada pasien apakah dia baik-baik saja tentang operasi yang dia inginkan. Kadang-kadang mereka berkata, 'Tidak apa-apa, apa pun yang dia inginkan'. Dan saya menjelaskan kepada mereka bahwa setelah beberapa saat, dia tidak akan menjadi pacar mereka lagi, tetapi tubuh mereka akan menjadi milik mereka selama sisa hidup mereka. Jadi mereka harus memilih apa yang mereka inginkan—bukan apa yang dia inginkan."



Di ruang konsultasinya, dokter melihat bukti hubungan semi-kontrak, seringkali sementara antara pria dan wanita. Ini adalah hubungan pribadi di Sinaloa yang dibentuk—beberapa orang akan mengatakan salah bentuk—oleh perdagangan narkoba.

"Untuk seorang narco, sangat penting untuk memiliki seorang wanita cantik di sisinya...Ini seperti prototipe untuk setiap narco," kata Pedro, seorang pelatih pribadi, yang menggunakan nama samaran.

Pedro adalah pria bertubuh kekar berusia 30-an tahun yang tidak ingin diidentifikasi. Dia menggambarkan dirinya sebagai pelatih pribadi, dan bergerak di lingkaran perdagangan narkoba di Sinaloa.

"Laki-laki bersaing satu sama lain untuk wanita. Istri Anda adalah seseorang yang akan berada di rumah menjaga anak-anak Anda. Wanita lain yang Anda miliki lebih seperti piala," katanya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)