Putri Mantan Dubes Pakistan Ditembak dan Dipenggal Gemparkan Publik

Jum'at, 23 Juli 2021 - 09:03 WIB
loading...
Putri Mantan Dubes Pakistan Ditembak dan Dipenggal Gemparkan Publik
Noor Mukadam, putri mantan Dubes Pakistan untuk Korea Selatan dan Kazakhstan Shaukat Mukadam. Foto/Gulf News
A A A
ISLAMABAD - Seorang putri dari mantan Duta Besar (Dubes) Pakistan ditembak dan dipenggal kepalanya selama liburan Idul Adha di Islamabad. Pembunuhan mengerikan ini telah menggemparkan publik di negara mayoritas muslim tersebut.

Noor Mukadam, 27, ditemukan tewas ditembak dan dipenggal di daerah perumahan kelas atas di Islamabad.



Polisi mengatakan bahwa tersangka, yang diidentifikasi sebagai Zahir Zakir, telah ditahan.

Zakir tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat (AS) asal Pakistan.

Polisi menemukan jasad korban di rumah tersangka pada hari Selasa lalu.

Noor Mukadam adalah putri mantan pejabat dinas luar negeri Shaukat Mukadam, yang menjabat sebagai Duta Besar Pakistan untuk Korea Selatan dan Kazakhstan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Zahid Hafeez Chaudhry mengutuk kejahatan itu dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dalam sebuah tweet. “Sangat sedih dengan pembunuhan putri seorang rekan senior dan mantan Duta Besar Pakistan. Belasungkawa yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan, dan saya berharap pelaku kejahatan keji ini akan dibawa ke pengadilan," kata Hafeez via akun Twitter-nya.

Mengutip Geo News, Jumat (23/7/2021), polisi Islamabad telah mendaftarkan kasus terhadap tersangka dan penyelidikan sedang berlangsung. Polisi mengatakan Noor dipenggal setelah ditembak. Seorang lainnya juga terluka dalam insiden tersebut.

Zakir, yang dikenal sebagai “teman” korban, ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam pembunuhan itu. "Tersangka pembunuh adalah putra seorang pengusaha terkemuka di negara ini," imbuh laporan surat kabar Dawn.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)