Kesal, Putin Tuding AS Coba Menahan Perkembangan Rusia

Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Menanggapi pertanyaan dari Presiden dan Kepala Eksekutif Associated Press Gary Pruitt, Putin kembali menyalahkan Amerika Serikat atas hubungan yang buruk.

“Kami tidak mengambil langkah terlebih dahulu — saya berbicara tentang langkah-langkah yang memperburuk hubungan kami. Bukan kami yang memberlakukan sanksi terhadap kami, Amerika Serikat yang melakukan itu di setiap kesempatan dan bahkan tanpa alasan, hanya karena negara kami ada,” katanya melalui penerjemah.

Dia juga mengkritik AS yang dinilainya terlalu percaya diri dan menarik paralel dengan Uni Soviet.

“Kau tahu apa masalahnya? Saya akan memberitahu Anda sebagai mantan warga negara bekas Uni Soviet. Apa masalah kerajaan - mereka berpikir bahwa mereka begitu kuat sehingga mereka mampu melakukan kesalahan kecil dan kesalahan," katanya.



"Tetapi jumlah masalah bertambah. Ada saatnya ketika mereka tidak bisa lagi ditangani. Dan Amerika Serikat, dengan langkah percaya diri, langkah tegas, berjalan lurus di sepanjang jalan Uni Soviet,” imbuhnya.

Pada sesi sebelumnya, Putin memuji Biden sebagai negarawan yang sangat berpengalaman yang telah terlibat dalam politik sepanjang hidupnya dan orang yang sangat bijaksana dan berhati-hati.

"Saya berharap pertemuan kami akan positif," harapnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)