Houthi Jebloskan Model Cantik yang Diculik ke Sel Isolasi

Sabtu, 24 April 2021 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Pejabat Yaman mengatakan ketiga aktris itu bepergian untuk syuting serial drama televisi ketika pemberontak Houthi menghentikan kendaraan mereka di Jalan Hadda Sanaa dan membawa mereka ke lokasi yang tidak diketahui.

Penculikan itu adalah yang terbaru dari serangkaian serangan oleh Houthi terhadap para pembangkang dan wanita liberal di daerah-daerah dalam kendali kelompok itu.

Kelompok lokal dan internasional bersama dengan pejabat pemerintah Yaman mengutuk keras penculikan itu dan meminta pemberontak membebaskan mereka.

Houthi telah mengabaikan tuntutan itu dan berjanji mengadilinya tetapi tidak berhasil.

Al-Kamal mengatakan tidak ada tuduhan yang jelas terhadap model tersebut, tetapi dia menduga bahwa Houthi mungkin menuduhnya melakukan "tindakan tidak bermoral," karena tidak menutupi rambutnya atau berjalan tanpa wali laki-laki di jalan.

“Saya sangat optimistis klien saya akan dibebaskan karena jaksa tidak menemukan tuduhan yang jelas terhadapnya,” papar dia.

Al-Hammadi pernah berpartisipasi dalam dua serial drama TV dan berbicara di depan umum tentang ambisinya menjadi supermodel internasional.

Selama pandemi COVID-19, Al-Hammadi menggunakan media sosial untuk mempromosikan pakaian tradisional Yaman dan produk-produk kecantikan.

Penahanan aktris tersebut telah memicu kemarahan di dalam dan di luar Yaman ketika aktivis hak asasi manusia dan pejabat pemerintah membandingkan penindasan Houthi terhadap wanita dengan kegiatan serupa oleh organisasi teroris seperti Al-Qaeda dan ISIS.

Dalam perkembangan lain di sekitar Sanaa, Persatuan Jurnalis Yaman mengatakan kelompok Houthi bersenjata menyita satu pusat media setelah menuduh mereka bekerja sama dengan pemerintah Yaman yang diakui secara internasional dan koalisi Arab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)