Pendukung ISIS Serukan Lebih Banyak Aksi Penyerangan di Indonesia

Rabu, 31 Maret 2021 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Pada hari Selasa, polisi menangkap tiga wanita yang terkait dengan serangan Makassar. Juru bicara polri Ahmad Ramadhan mengatakan salah satu wanita telah "memotivasi" pelaku bom bunuh diri untuk melakukan jihad, sementara tersangka lainnya adalah saudara ipar salah satu dari mereka.

Menurut Ahmad, tim Densus 88 telah menangkap 94 tersangka teror sejak awal tahun, seraya menambahkan bahwa ini menunjukkan kelompok teroris masih merencanakan serangan di Indonesia.

Lima tersangka lainnya yang diyakini memiliki hubungan dengan penyerang yang ditangkap pada Minggu dan Senin di kota Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan penangkapan terakhir, PAKAR memperkirakan saat ini ada 70 anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Sulawesi Selatan. Taufiqurrohman mengatakan serangan teror kemungkinan akan terus berlanjut di kota itu.



"Metode serangan yang mereka sukai adalah pemboman, bukan penusukan, seperti yang bisa kita lihat dengan apa yang terjadi di masa lalu," katanya, menambahkan bahwa anggota kelompok cenderung memilih bom karena menyebabkan lebih banyak korban dan menjadi berita utama.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)