Posting Foto dengan 'Koki Putin', Pemimpin Chechnya Minta Hadiah ke FBI

Jum'at, 05 Maret 2021 - 05:14 WIB
loading...
A A A
Pemimpin Chechnya bukanlah orang pertama yang bercanda tentang hadiah itu. Sebelumnya perusahaan katering milik Prigozhin, Concord, bercanda bahwa dia dapat ditemukan di St. Petersburg, di jalan Letnan Schmidt. Ini adalah alamat resmi pusat bisnis tersebut.



Kadyrov sendiri telah dijatuhi sanksi sejak 2017 atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dan penganiayaan ilegal. Seperti Kadyrov, Prigozhin sudah dibatasi oleh AS. Pada 2016, ia dituduh membangun pangkalan militer Rusia, yang diduga digunakan tentara untuk mengerahkan tentara ke Ukraina.

Prigozhin dikenal oleh media Barat sebagai 'koki Putin', setelah memenangkan sejumlah besar kontrak katering pemerintah. Selain melawan Washington, pengusaha itu juga terlibat dalam beberapa pertempuran hukum lainnya. Pada November, ia memulai kasus terhadap tiga jurnalis Rusia yang membuat klaim tentang dugaan latar belakang kriminalnya.

Dia juga terlibat konflik dengan tokoh oposisi Alexei Navalny, yang menuduh bisnis katering Moskovsky Shkolnik menyebabkan wabah disentri. Setelah denda yang diberikan pengadilan sebesar USD1,1 juta, Prigozhin membayar hutang tersebut, dan sekarang Navalny dan timnya berhutang uang kepadanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)