Pendukung Putra Mahkota Saudi: 'Kami Semua Mohammad bin Salman’

Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:27 WIB
loading...
Pendukung Putra Mahkota Saudi: Kami Semua Mohammad bin Salman’
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto/Bandar Algaloud/Saudi Royal Court/REUTERS
A A A
RIYADH - Para pendukung Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman (MBS) ramai-ramai mengecam Amerika Serikat (AS) setelah laporan intelijen Washington menyalahkan MBS atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi . Mereka mengampanyekan hastagNo smoking gun” dan “Kami semua adalah Mohammad bin Salman” di media sosial.

Penilaian intelijen AS yang dirilis kemarin menyimpulkan calon raja Arab Saudi itu telah menyetujui operasi untuk menangkap atau membunuh Khashoggi, jurnalis pembangkang Saudi.



Beberapa menit setelah laporan itu dirilis, banyak orang Saudi membanjiri Twitter dengan hastag yang bertuliskan; "Kita semua adalah Mohammad bin Salman."

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dengan tegas menolak penilaian laporan intelijen Amerika dan menyebutnya sebagai laporan yang kasar dan salah.”Penilaian kasar, salah, dan tidak dapat diterima,” kata kementerian tersebut.

Kementerian menambahkan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan keji terhadap Khashoggi telah diadili di pengadilan Saudi dan bahwa keadilan telah ditegakkan.



Riyadh membantah keterlibatan Putra Mahkota MBS.

Komentator yang dekat dengan pemerintah kerajaan melalui media sosial membela Putra Mahkota, putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan penguasa de facto kerajaan.

Ali Shihabi, mantan kepala Arabia Foundation di Washington yang secara teratur mendukung kebijakan Saudi, mengatakan tidak ada dalam laporan yang belum disebutkan sebelumnya dan "no smoking gun”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)