Kapten Sir Tom Moore 'Pahlawan' Inggris Meninggal karena COVID-19

Rabu, 03 Februari 2021 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Dia dipuji karena mengangkat semangat bangsa dan ucapannya; "Besok akan menjadi hari yang baik" menjadi tren di media sosial.

Dia dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II pada bulan Juli lalu dalam upacara khusus di Kastil Windsor.

"Yang Mulia sangat senang bertemu Kapten Sir Tom dan keluarganya di Windsor tahun lalu. Pikirannya, dan orang-orang dari keluarga kerajaan, bersama mereka, mengakui inspirasi yang dia berikan untuk seluruh bangsa dan orang lain di seluruh dunia," kata seorang juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip BBC, Rabu (3/2/2021).



Dalam sebuah pernyataan belasungkawa, Perdana Menteri Boris Johnson menyampaikan pujian untuk sang veteran tersebut. "Kapten Sir Tom Moore adalah seorang pahlawan dalam arti yang sebenarnya. Di hari-hari kelam Perang Dunia Kedua ia berjuang untuk kebebasan dan dalam menghadapi krisis pasca-perang yang terdalam negara ini, dia menyatukan kita semua, dia menyemangati kita semua, dan dia mewujudkan kemenangan jiwa manusia," katanya.

"Dia tidak hanya menjadi inspirasi nasional tetapi juga mercusuar harapan bagi dunia. Pikiran kami bersama putrinya, Hannah, dan seluruh keluarganya."

Bendera di atas 10 Downing Street telah dikibarkan setengah tiang sebagai penghormatan dan Johnson telah berbicara dengan istri Kapten Sir Tom, Ingram-Moore, untuk menyampaikan belasungkawa.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)