Pekerja Hotel Karantina Positif COVID-19, Kota di Australia Umumkan Lockdown

Minggu, 31 Januari 2021 - 14:25 WIB
loading...
Pekerja Hotel Karantina Positif COVID-19, Kota di Australia Umumkan Lockdown
Dua kota di Australia Barat umumkan lockdown setelah seorang pekerja hotel karantina dinyatakan positif COVID-19. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
CANBERRA - Dua kota di AustraliaBarat mengumumkan penguncian atau lockdown setelah penjaga keamanan hotel karantina di Perth dinyatakan positif COVID-19 . Ini mengakhiri rentetan 10 bulan bebas COVID-19 di Australia Barat.

Baca Juga: Aziz Klaim Laporan Penembakan 6 Laskar FPI Diterima Mahkamah Internasional

Penguncian akan dilakukan selama lima hari dan dimulai pada malam ini.

"Mulai pukul 18.00 malam ini seluruh wilayah metropolitan Perth, wilayah Peel dan wilayah Barat Daya akan dikunci sepenuhnya," kata Perdana Menteri Australia Barat Mark McGowan.

Baca Juga: Guardiola Cetak 500 kemenangan dalam Karier Kepelatihannya

"Penguncian ini akan berlangsung hingga pukul 18.00 pada hari Jumat," imbuhnya seperti dilansir dari kantor berita Australia, ABC, Minggu (31/1/2021).



McGowan mengatakan orang-orang berada di daerah penguncian diharuskan untuk tetap tinggal di rumah. Pengecualian hanya berlaku untuk belanja kebutuhan pokok dan obat-obatan, kebutuhan medis atau perawatan kesehatan, berolahraga di lingkungan mereka, tetapi hanya dengan satu orang lain dan hanya selama satu jam per hari serta bekerja jika tidak dapat bekerja dari rumah atau dari jarak jauh.

Pusat bisnis, pub, klub, taman bermain, dan pusat kebugaran akan ditutup. Restoran dan kafe juga harus tutup, tetapi dapat menyediakan layanan untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Bandingkan dengan Timteng, KH Said: Indonesia Berhasil Lewati Sekat Agama, Suku dan Ras
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)