Tampil Perdana, Sekretaris Pers Joe Biden Berhasil Pikat Hati Korps Media

Jum'at, 22 Januari 2021 - 02:01 WIB
loading...
A A A
Psaki mengatakan kepada media hanya tujuh jam setelah Presiden ke-46 dilantik dia telah memintanya untuk bekerja membangun kembali kepercayaan rakyat Amerika sebagai bagian dari tim komunikasi senior yang semuanya perempuan.

"Dia meminta saya untuk memastikan kami mengkomunikasikan tentang kebijakan di seluruh pemerintahan Biden-Harris dan pekerjaan yang dilakukan timnya setiap hari atas nama semua orang Amerika," ungkapnya.

"Akan ada saat-saat di mana kita melihat hal-hal secara berbeda di ruangan ini...tidak apa-apa. Itu bagian dari demokrasi kita, dan membangun kembali kepercayaan dengan rakyat Amerika akan menjadi pusat fokus kita di kantor pers dan di Gedung Putih setiap hari," ucapnya.



Itu merupakan media briefing Gedung Putih pertama sejak 15 Desember.

Pidato perdana Psaki berhasil menyihir media dan orang-orang diseluruh dunia, termasuk keponakan Donald Trump, yang memuji pidato wanita berusia 42 tahun itu dengan mengatakan sungguh mengesankan.

Mengenakan bukan hanya satu, tapi dua masker, sebelum melepasnya untuk berbicara dengan wartawan, perkenalan Psaki adalah sebuah tawaran rekonsiliasi untuk media. Vox bahkan memujinya dengan mengatakan: "Tidak ada hinaan atau kehancuran".

Janji Psaki untuk mengadakan briefing harian juga dipuji oleh jurnalis Washington yang telah terbiasa dengan jadwal dan tanggapan yang tidak menentu dari pemerintahan Trump selama empat tahun terakhir.

"Sementara pernyataan Psaki ditujukan kepada wartawan di ruang rapat, pendengarnya sama seperti orang Amerika dalam upaya untuk memperkuat bahwa pemerintahan Biden membalik halaman dari kebingungan dan kebohongan baru-baru ini," tulis Matthew Choi dari Politico.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)