Jokowi Ucapkan Selamat ke Presiden Biden dalam Bahasa Inggris

loading...
Jokowi Ucapkan Selamat ke Presiden Biden dalam Bahasa Inggris
Presiden Indonesia Joko Widodo (kiri) bersama Joe Biden, presiden baru Amerika Serikat. Foto/Instagram Jokowi
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden atas pelantikannya sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Dalam pesan berbahasa Inggris, pemimpin Indonesia ini menyerukan pemimpin baru Amerika untuk memperkuat kemitraan strategis kedua negara.

Joe Biden resmi menjadi presiden ke-46 AS setelah dilantik di Gedung Capitol AS di Washington pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Ucapan selamat Jokowi juga ditujukan kepada Wakil Presiden AS Kamala Harris.

Baca juga: Trump Tinggalkan Catatan untuk Biden di Gedung Putih lalu Hengkang, Apa Isinya?

Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States. (Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 AS),” tulis akun Instagram Presiden Jokowi, Kamis (21/1/2021).



"Let us continue to strengthen our strategic partnership, not only for the benefit of our two nations, but for a better world for all. (Mari kita lanjutkan memperkuat kemitraan strategis kita, bukan hanya untuk keuntungan bagi kedua negara, tapi juga untuk dunia yang lebih baik bagi semua),” lanjut Jokowi.

Baca juga: Putri Soleimani pada Trump yang Lengser: Anda Bunuh Ayah Saya, tapi Hidup Ketakutan

Pelantikan Biden-Harris berlangsung dengan pengamanan yang tidak biasa. Hal itu terjadi setelah massa pendukung mantan presiden Donald Trump menyerbu Gedung Capitol AS pada 6 Januari lalu untuk menggagalkan Kongres mengesahkan kemenangan Biden dalam pemilihan presiden (pilpres) 3 November 2020. Lima orang tewas, termasuk seorang petugas polisi Capitol, dalam amuk massa tersebut.



Ada yang janggal dalam pelantikan Biden-Harris, yakni tidak hadirnya mantan presiden Donald Trump dan istrinya; Melania Trump. Meski demikian, mantan presiden Mike Pence ikut hadir dalam pelantikan bersama para mantan presiden AS sebelumnya seperti Bill Clinton dan George W. Bush.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top