Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir


Kim Jong il adalah pemimpin Korea Utara semenjak 1994 yang juga ayah dari pemimpin Korea Utara
saat ini Kim Jong-Un. Kim Jong-Il wafat pada 2011. Sebagai seorang pemimpin negara, tentu menjadi aktivitas biasa jikalau harus bepergian ke luar negeri. Begitu pula dengan Kim Jong-Il.

Bedanya, ketika bepergian ke luar negeri, ia tak mau memakai pesawat, namun hanya ingin memakai kereta yang sudah didesain khususi. Pemimpin Korea Utara ini takut untuk terbang, sama dengan ayahnya, Kim Il Sung. Hal itu dikarenakan ia tak percaya dengan beberapa maskapai penerbangan yang kerap mengalami kecelakaan. (Baca juga: Gocek Indonesia, Tesla Tergiur Rayuan Maut India)

Penyebab lainnya ialah Kim Jong-Il pernah mengalami kecelakaan helikopter pada 1976, mengakibatkan luka serius dan juga trauma psikologis padanya. Rasa takutnya akan terbang ini ternyata tak menurun ke anaknya, Kim Jong-Un yang tak bermasalah dengan bepergian dengan pesawat.

Muammar Gaddafi (Takut penerbangan panjang dan ketinggian)

Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir


Muammar Gaddafi ialah penguasa Libya dari tahun 1942 hingga 2011. Meski merupakan pemimpin
diktator dan tak kenal takut, namun Muammar Gaddafi juga mempunyai fobia unik yaitu takut akan penerbangan panjang, dan juga takut ketinggian.

Gaddafi sangat takut untuk berada di dalam penerbangan selama lebih dari 8 jam yang melewati lautan terbuka. Hal itu menciptakan pusing staf-stafnya untuk mencarikan rute alternatif jikalau ingin bepergian ke luar negeri.

Selain itu, berdasarkan duta besar Amerika Serikat untuk Libya, Gene A. Cretz , jikalau menginap di hotel, Muammar Gaddafi lebih memilih menginap di lantai satu karena fobia-nya terhadap ketinggian. Gaddafi juga disebut tak sanggup menaiki tangga lebih dari 35 anak tangga.

Jenghis Khan (Takut anjing)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)