Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Winston Churchill (Gagap berbicara di depan umum)

Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir


Meskipun sekarang dikenal sebagai salah satu pembicara terbesar abad ke-20, mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, pernah berjuang dengan penyakit gagap untuk berbicara di depan umum. Churcill mengkompensasi kegagapannya dengan mempersiapkan komentar publik berminggu-minggu sebelumnya.

Dia bahkan akan mempraktikkan frasa yang tidak masuk akal untuk membantu mengatasi kesulitan bicaranya. Beberapa orang berpendapat bahwa Churcill tidak benar-benar gagap, tetapi lebih seperti memiliki sesuatu yang sulit diatasi olehnya. (Baca juga: Iga Swiatek Pilih Jadi Ilmuwan Jika Gagal Tembus 5 Besar Dunia)

Terlepas dari itu, melalui ketekunan yang luar biasa, ia mampu mengatasi ketakutannya dan menjadi salah satu pembicara publik terbesar sepanjang masa, dan menyatakan, "Hambatan saya bukanlah halangan bagi saya."

Franklin D. Roosevelt (Takut Api)

Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir


Meskipun dia mengatakan bahwa "satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri," Franklin D. Roosevelt memiliki ketakutan pribadi yang kuat terhadap api. Ketakutan tersebut kemungkinan berasal dari pengalaman masa kecilnya.

Fobia ini semakin parah setelah dia kehilangan fungsi kakinya pada tahun 1920-an. Roosevelt takut tidak bisa bergerak di dalam gedung yang terbakar, dan tidak bisa melarikan diri. Selama masa kepresidenannya, ketakutannya terhadap api bahkan melebihi ketakutannya akan pembunuhan.

Dia menolak untuk mengunci pintu kamar presiden pada malam hari dan memaksa Secret Service untuk melakukan patroli reguler di lorong gedung setiap malamnya. Bahkan istrinya telah menugaskan arsitek untuk merancang saluran fire escape khusus untuknya.

Kim Jong-II (Takut naik pesawat)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)