Prediksi 5 Negara yang Tidak Akan Terlibat di Perang Dunia 3, Adakah Indonesia?

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 1948, presiden pertama negara itu, Sukarno, menciptakan istilah 'bebas dan aktif' untuk merujuk pada kebijakan luar negeri mereka.

Ini merujuk pada fakta bahwa mereka bertindak secara independen dalam urusan internasional, dan paling peduli dengan terciptanya perdamaian dunia.


4. Amerika Selatan

Bagian selatan Amerika, misalnya, Cile atau Argentina, cukup terisolasi dari dunia luar, dan oleh karena itu wilayah ini tidak akan dianggap sebagai target jika terjadi perang global. Selain itu, Amerika Selatan tidak memiliki konflik eksternal, dan oleh karena itu tidak mungkin terlibat dalam pertempuran untuk kepentingan siapa pun.

Seperti negara tetangganya, Argentina, Chili diberkahi dengan berbagai tanaman dan sumber daya alam yang berbeda.

Tingkat pembangunannya juga bisa dibilang yang paling maju di Amerika Selatan. Jadi, meskipun Anda mungkin merasa terisolasi, tingkat infrastruktur dan aksesnya ke teknologi modern berarti tempat ini bisa menjadi tempat yang ideal jika Perang Dunia III terjadi.

5. Antartika

Betapapun sulitnya membayangkan kehidupan di kedalaman es, wilayah Antartika mungkin bisa menjadi penyelamat dari Perang Dunia Ketiga. Omong-omong, pariwisata di pulau es ini cukup berkembang meskipun logistik dan biaya perjalanan semacam itu rumit.

Salah satu negara yang berdekatan dengan Antartika adalah Islandia. Islandia secara konsisten menduduki puncak Indeks Perdamaian Global, sehingga mendapatkan reputasi sebagai salah satu negara paling damai di dunia.

Selain sangat terpencil, Islandia tidak perlu khawatir akan ketergantungannya pada negara lain untuk sumber daya, berkat adanya cadangan air tawar, sumber daya laut, dan sumber energi terbarukan.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)