Kamala Harris dan Donald Trump Salaman di Memorial 9/11 usai Debat Panas

Kamis, 12 September 2024 - 10:13 WIB
loading...
A A A

Peringatan 9/11


Setelah menggantikan Biden sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat pada bulan Juli, Harris menikmati gelombang antusiasme selama konvensi Demokrat yang mendongkrak popularitasnya dan memberinya rekor jumlah penggalangan dana.

Dengan hengkangnya Biden dari ajang pilpres, Trump yang berusia 78 tahun mendapati dirinya sebagai kandidat yang menghadapi pertanyaan tentang usianya yang lanjut, dengan fokus baru pada pidatonya yang eksentrik dan sering kali bertele-tele.

Namun, Harris (59) telah melihat momentum jajak pendapatnya mulai mandek menjelang debat.

Politisi Partai Demokrat tersebut telah menjangkau ke tengah, memamerkan parade Republikan anti-Trump--yang terbaru adalah mantan wakil presiden Dick Cheney dan putrinya Liz, yang dikeluarkan dari kepemimpinan DPR karena penentangannya terhadap taipan itu.

Trump sebagian besar telah menarik basisnya sendiri, dengan peringatan apokaliptik tentang penjahat migran dan melukiskan gambaran gelap sebuah negara yang sedang "menurun" yang hanya bisa diselamatkannya.

Dalam unggahan media sosial yang mengancam pada akhir pekan, Trump berjanji akan mengadili para donatur Demokrat, pengacara, dan pejabat pemilu yang terlibat dalam perilaku yang dianggapnya "tidak bermoral" pada bulan November.

Dia memanfaatkan debat pada hari Selasa untuk memperkuat klaim palsunya tentang kecurangan pemilu tahun 2020.

Di New York pada hari Rabu, Biden menyaksikan Harris dan Trump saling menyapa lagi, dengan ketiganya mengenakan pita peringatan berwarna biru.

Mereka menyaksikan nama-nama hampir 3.000 korban serangan 9/11 dibacakan.

"Kami berdiri dalam solidaritas dengan keluarga dan orang-orang terkasih mereka. Kami juga menghormati kepahlawanan luar biasa yang ditunjukkan pada hari yang menentukan itu oleh warga Amerika biasa yang membantu sesama warga Amerika," kata Harris dalam sebuah pernyataan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)