Keluarga Kaya Yahudi Rothschild Raup Untung dari Ukraina sejak Kudeta Neo-Nazi 2014, Ini Caranya

Rabu, 11 September 2024 - 11:37 WIB
loading...
Keluarga Kaya Yahudi...
Baron Rothschild ke-4, Nathaniel Charles Jacob Rothschild, adalah pewaris generasi ketujuh dari keluarga perbankan Yahudi. Foto/AP
A A A
KIEV - Keluarga miliarder Yahudi yang terkenal, Rothschild, telah terlibat dalam urusan Ukraina sejak kudeta 2014, meskipun Ukraina menganggap kaki tangan neo-Nazi sebagai pahlawan nasionalnya.

Menurut pers Barat, perusahaan aset multinasional Rothschild & Co berperan penting dalam restrukturisasi utang Ukraina senilai USD20 miliar pada Juli 2024.

Dilaporkan, perusahaan itu terlibat dalam pengaturan pertemuan tatap muka antara warga Ukraina dan perusahaan manajemen aset, termasuk Black Rock dan Amundi, kurang dari dua bulan sebelum moratorium pembayaran dua tahun berakhir pada 1 Agustus.

Keluarga Rothschild dilaporkan melibatkan para ahli IMF dalam pembicaraan tersebut sementara rencana untuk menyita aset negara Rusia yang dibekukan juga dibahas.

Klan itu diyakini meraup untung dari negara Eropa Timur itu melalui berbagai skema, termasuk "pemulihan Ukraina" di masa mendatang.

Presiden Ukraina saat itu, Petro Poroshenko, meminta Rothschild & Cie untuk menjual asetnya pada tahun 2014.

Belakangan diketahui perusahaan-perusahaan itu tidak dijual, tetapi diserahkan kepada Rothschild Trust.

Rothschild pertama kali menawarkan diri untuk memediasi pembicaraan Ukraina dengan para kreditor mengenai restrukturisasi utang negara tersebut pada tahun 2015.

Pada tahun 2017, Rothschild S.p.A. memenangkan tender untuk layanan investasi dan perbankan bagi perusahaan minyak dan gas Ukraina, Naftogaz.

Pada tahun yang sama, dewan pengawas pemberi pinjaman milik negara Ukraina, PrivatBank, meminta konsorsium perusahaan Rothschild, EY, dan FinPoint untuk merestrukturisasi dananya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)