Sheikh Hasina Dikabarkan Akan Kembali ke Bangladesh untuk Rebut Kembali Kekuasaan

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:05 WIB
loading...
A A A


Partai-partai oposisi utama memboikot pemilihan tersebut dengan mengatakan di bawah pemerintahan Hasina tidak akan ada "pemilihan umum yang bebas dan adil".

Putranya menyebut pemerintahan sementara saat ini tidak konstitusional dan mengatakan pemilihan umum harus diadakan dalam waktu 90 hari.

Namun, dia agak berhati-hati tentang ambisi politiknya atau apakah dia akan kembali ke negara itu untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Liga Awami, mengikuti jejak kakeknya, Sheikh Mujibur Rahman, pemimpin pendiri Bangladesh, dan Hasina. “Belum ada keputusan yang dibuat dalam hal ini. Saya tidak pernah punya ambisi politik,” katanya.

Namun, ia menambahkan bahwa ia kesal dengan cara para pengunjuk rasa itu mengobrak-abrik dan membakar rumah leluhur mereka, termasuk museum yang didedikasikan untuk kakeknya di Dhaka. “Dalam situasi seperti ini, saya sangat marah, saya akan melakukan apa pun,” katanya.

Ia mengatakan bahwa ia berhubungan dengan para pendukung partai yang sangat kesal dan marah atas apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

“Jika sekitar 40.000 pengunjuk rasa dapat memaksa pemerintah untuk mengundurkan diri, lalu apa yang terjadi jika protes diadakan oleh Liga Awami, yang memiliki jutaan pendukung?” tegasnya.

Ada laporan bahwa dia mencoba mencari suaka di Inggris, Uni Emirat Arab, atau Arab Saudi. "Pertanyaan-pertanyaan tentang visa dan suakanya, semuanya hanya rumor," kata putranya.

"Dia tidak mengajukan permohonan ke mana pun. Dia tinggal di sana untuk sementara waktu, mengamati bagaimana situasi berkembang di Bangladesh. "Tujuan utamanya adalah selalu pulang ke Bangladesh."

Ketika ditanya tentang pelanggaran hak asasi manusia yang terdokumentasi dengan baik dan pembunuhan di luar hukum selama 15 tahun masa jabatan ibunya, dia mengatakan beberapa kesalahan telah dibuat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)