Warga Beirut Panik, Jet Tempur Israel Menembus Batas Suara 3 Kali

Rabu, 07 Agustus 2024 - 06:15 WIB
loading...
Warga Beirut Panik,...
Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menyampaikan pidato yang disiarkan di televisi pada upacara peringatan untuk menandai satu pekan sejak terbunuhnya mendiang komandan senior Hizbullah Fuad Shukr, di Beirut, Lebanon, 6 Agustus 2024. Foto/EPA-EFE/WAEL HAM
A A A
BEIRUT - Pesawat tempur Israel menembus batas suara tiga kali di atas Beirut dalam waktu kurang dari 30 menit pada Selasa (6/8/2024), yang menyebabkan ledakan keras yang membuat orang-orang di kota itu berlarian mencari perlindungan.

Kejadian itu tepat sebelum pidato oleh pemimpin Hizbullah, menurut laporan Reuters.

Jet tempur Israel terbang rendah di atas ibu kota Lebanon, dengan para saksi mata mengatakan mereka dapat melihat pesawat-pesawat itu dengan mata telanjang.

Ledakan suara itu adalah yang paling keras terdengar di Beirut dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang reporter Reuters melihat orang-orang di satu kafe di distrik Badaro, Beirut, berhamburan saat suara itu bergema di seluruh kota.

Pimpinan Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah akan memulai pidatonya sekitar pukul 5 sore (1400 GMT) untuk menandai satu pekan sejak terbunuhnya Komandan militer tertinggi kelompok bersenjata Lebanon, Fuad Shukr, dalam serangan Israel di pinggiran selatan Beirut.

Hizbullah telah berjanji menanggapi pembunuhan tersebut, yang terjadi beberapa jam sebelum pembunuhan Pemimpin Hamas Dr Ismail Haniyeh di Teheran dalam sebuah operasi yang dituduhkan kepada Israel. Tel Aviv belum mengonfirmasi atau membantah telah melakukannya.

Pembunuhan kembar tersebut telah mendorong wilayah tersebut ke ambang perang, dan Iran juga bersumpah akan memberikan tanggapan yang menyakitkan.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)