Aktivis Pro-Palestina Gelar Demonstrasi di Pameran Alutsista di Australia

Senin, 09 September 2024 - 16:15 WIB
loading...
Aktivis Pro-Palestina...
Demonstran pro-Palestina ganggu pameran pertahanan di Australia. Foto/AP
A A A
MELBOURNE - Aktivis antiperang pro- Palestina pada Senin menggelar protes di Melbourne, mengganggu pameran pertahanan yang akan dibuka pada hari Rabu.

Para pengunjuk rasa berkumpul di depan perusahaan yang terkait dengan pembuatan senjata di seluruh Melbourne saat polisi dipanggil untuk mencegah eskalasi acara, menurut 7News Melbourne.

Banyak mobil dan unit polisi terlihat di depan gedung perusahaan untuk mencegah eskalasi protes yang disertai kekerasan.

Protes diperkirakan akan bergerak di seluruh kota ke berbagai daerah menjelang Pameran Militer Angkatan Darat pada hari Rabu, dengan lebih dari 25.000 peserta, yang berpotensi menjadi yang terbesar di negara itu dalam beberapa dekade.



Pada hari Minggu, aktivis Extinction Rebellion memblokir Jalan Montague di dekat Pusat Konvensi dan Pameran Melbourne tempat pameran tersebut diadakan.

Para pengunjuk rasa pro-Palestina di Australia telah mendesak pemerintah untuk menjatuhkan sanksi kepada Israel atas perangnya di Gaza.

Melansir Anadolu, Israel telah melanjutkan serangan militer yang menghancurkan di Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 40.000 warga Palestina telah terbunuh sejak saat itu, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 91.700 terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari 10 bulan dalam perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)