Jerman Ingin Perang Rusia-Ukraina Diakhiri Lebih Cepat, Ada Apa?

Senin, 09 September 2024 - 09:44 WIB
loading...
Jerman Ingin Perang...
Kanselir Jerman Olaf Scholz (kanan) tiba-tiba menginginkan perang Rusia-Ukraina diakhiri lebih cepat. Foto/Boris Roessler/Pool via AP
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman Olaf Scholz tiba-tiba menginginkan perang Rusia-Ukraina diakhiri lebih cepat.

Padahal, Berlin selama ini menjadi salah satu pemasok bantuan militer utama ke Kyiv.

Kanselir Scholz mengatakan upaya baru untuk mengakhiri perang yang berkepanjangan antara Moskow dan Kyiv diperlukan.

Dia menyampaikan keinginannya itu dalam sebuah wawancara televisi dengan penyiar ZDF yang ditayangkan pada hari Minggu (8/9/2024).



"Saya percaya bahwa sekarang adalah saatnya untuk membahas bagaimana mencapai perdamaian dari keadaan perang ini, bahkan dengan kecepatan yang lebih cepat," katanya.

Meskipun awalnya enggan untuk memberikan bantuan militer secara besar-besaran ke Ukraina seperti banyak negara Barat lainnya, Berlin telah menjadi salah satu pendukung utama Kyiv di tengah perang tersebut.

Jerman telah memasok militer Ukraina dengan berbagai perangkat keras, termasuk tank tempur utama Leopard 1 dan 2, serta kendaraan tempur infanteri Marder.

Pembicaraan tentang mencapai perdamaian di Ukraina sesegera mungkin muncul saat Scholz terus berjuang dengan berbagai masalah dalam negeri.

Menurut jajak pendapat yang diterbitkan oleh ZDF secara terpisah dan juga pada hari Minggu, sekitar 77% warga Jerman menganggapnya sebagai pemimpin yang lemah, sementara hanya 17% yang berbicara positif tentang kualitas kepemimpinannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)