Negara-negara Islam: Israel Bantai 274 Warga Palestina di Nuseirat Adalah Aksi Teroris Biadab!

Senin, 10 Juni 2024 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Dia meminta komunitas internasional untuk memikul “tanggung jawab historis dan moral untuk bertindak segera dan tegas untuk menghentikan kejahatan mengerikan yang berulang terhadap saudara-saudara rakyat Palestina.”

Dia menegaskan bahwa negara-negara GCC bersatu kuat mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka demi kebebasan dan perdamaian.

Dia memperbarui seruan GCC untuk pembentukan Negara Palestina merdeka sesuai dengan wilayah perbatasan sesuai tahun 1967 dan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. Menurutnya, itu sejalan dengan inisiatif perdamaian Arab tahun 2002 dan resolusi internasional.

Kementerian Luar Negeri Kuwait mengutuk keras pembantaian Israel di Nuseirat, dan menyerukan kepada komunitas internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mengakhiri agresi biadab Israel terhadap rakyat Palestina.

Oman juga mengecam serangan tersebut, dengan mengatakan; “Kejahatan perang sistematis Israel terhadap rakyat Palestina adalah pelanggaran yang terang-terangan dan mencolok terhadap hukum internasional dan hukum kemanusiaan internasional.”

Mereka menyerukan komunitas internasional untuk campur tangan guna segera mengakhiri kejahatan-kejahatan ini.

Mesir mengutuk keras serangan Israel terhadap Nuseirat, dan mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan pelanggaran mencolok terhadap semua hukum internasional dan semua nilai serta hak asasi manusia.

Mereka menganggap Israel bertanggung jawab secara hukum dan moral atas serangan itu.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)
pixels