China Kerahkan J-20 ke Dekat Markas Jet Tempur Siluman F-35 dan F-22 AS

Minggu, 19 Mei 2024 - 10:06 WIB
loading...
A A A
Selain itu, latihan semacam itu menawarkan peluang untuk melampaui batas kemampuan F-35, mengingat penampang radar F-22 lebih kecil dibandingkan pendahulunya, sehingga sangat menantang bagi pesawat musuh untuk mendeteksi platform tersebut.

Meskipun pelatihan bersama ini penting, hasil dari latihan ini belum diungkapkan kepada publik.

Sebagaimana dilaporkan EurAsian Times, Minggu (19/5/2024), Angkatan Udara Korea Selatan menjaga kebijaksanaan profesional mengenai hal-hal tersebut, biasanya mendiskusikan hasil secara pribadi selama pembekalan pasca-serangan mendadak.

Baik F-22 Raptor dan F-35A Lightning II adalah jet tempur generasi kelima yang dipuji karena kemampuan canggihnya, yang sangat penting dalam menghalangi dan melawan ancaman yang ditimbulkan oleh pesaing seperti China dan Rusia.

Faktanya, peneliti militer China telah secara terbuka mengakui ancaman yang ditimbulkan oleh jet siluman ini dalam potensi konflik, khususnya dalam skenario yang melibatkan Taiwan.

Apakah F-22 Benar-Benar Tak Terkalahkan?


F-22 Raptor, yang sering dipuji sebagai puncak superioritas udara, juga menghadapi tantangan yang sama. Simulasi pertarungan udara melawan platform “non-siluman” entah bagaimana telah merusak citra mereka yang tak terkalahkan.

Di antara pertemuan-pertemuan ini, kerugian besar yang diderita pesawat tempur Eurofighter Typhoon dan Rafale Jerman sekitar satu dekade lalu telah banyak dibahas.

Pada 2012, selama latihan tempur udara Bendera Merah Angkatan Udara AS di Alaska, Eurofighter Typhoon Jerman dari Sayap Angkatan Udara Taktis ke-74 Luftwaffe terlibat dalam latihan Basic Fighter Maneuver (BFM) jarak dekat dengan F-22 Raptor.

Meskipun pertempuran udara ini disimulasikan, pilot Jerman menanggapinya dengan serius, dengan mencetak angka pembunuhan terhadap lawan F-22 mereka.

Setelah latihan ini, pilot Jerman membual tentang kemenangan mereka melawan F-22, yang menyebabkan liputan luas oleh media global. Seorang Pilot Jerman mengatakan mereka menikmati “salad Raptor untuk makan siang”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)