Singapore Dream Sudah Mengalami Pergeseran, Apa Pemicunya?

Sabtu, 11 Mei 2024 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Jayee, seorang mahasiswa di Universitas Teknologi Nanyang, mengatakan dia mengakui bahwa PAP secara bertahap memberikan ruang yang lebih besar untuk wacana mengenai isu-isu seperti hak-hak LGBTQ dan kesenjangan pendapatan, namun menginginkan adanya pemeriksaan yang lebih memadai.

“Meskipun PAP telah memberikan banyak manfaat bagi negara, hal ini sering kali dilakukan dengan pendekatan yang keras…Ada kebutuhan nyata bagi lebih banyak pengawas di parlemen untuk mengawasi PAP dan mempertanyakan kebijakan dan perilaku mereka,” katanya kepada Al Jazeera.

Toby Ang, seorang mantan pegawai negeri sipil berusia 30-an tahun, mengatakan bahwa ia lebih mengkhawatirkan masalah-masalah struktural dalam perekonomian, seperti stagnasi pertumbuhan upah, yang menghambat masa depan negara kota tersebut.

“Kepemimpinan nyata dan ide-ide segar masih kurang,” kata Ang kepada Al Jazeera.

Ang mengatakan dia tidak yakin bahwa masyarakat Singapura yang menginginkan masyarakat yang lebih egaliter siap menghadapi konsekuensi yang diperlukan.

“Kondisi perekonomian di masa depan cukup mengkhawatirkan. Saya tidak khawatir bahwa kita telah berada pada posisi yang sulit, bahwa kita sedang bergerak menuju model Skandinavia yang berpendapatan tinggi. Tapi jiwa kita sangat berbeda dengan orang-orang Nordik,” katanya.

Tan dari SMU mengatakan bahwa masyarakat Singapura semakin mengharapkan pemerintahan yang “berbicara dengan – daripada berbicara dengan atau, lebih buruk lagi, merendahkan – warga negara pada umumnya”.

“Mereka ingin Singapura tetap luar biasa namun juga menjadi tempat yang bisa mereka anggap sebagai rumah meskipun negara lain menjadikan negara ini sebagai hotel dan taman bermain mereka,” ujarnya.

“Pada akhirnya, mereka ingin pandangan mereka penting dan mereka ingin suara mereka dihargai.”

Adapun Yeo, mantan pengacara perusahaan, dia bertekad untuk menebus waktu yang hilang dari pekerjaannya.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)