Simon Harris Terpilih sebagai PM Termuda Irlandia

Rabu, 10 April 2024 - 14:14 WIB
loading...
A A A


Salah satu pekerjaan pertamanya adalah memilih kabinet menterinya. Dia dijadwalkan mengumumkan perombakan tim Fine Gael – yang mencakup tujuh dari 18 kursi di kabinet – pada hari Selasa.

Harris mengatakan pekan lalu bahwa beberapa pesaing akan “sangat senang”, sementara yang lain akan “merasa kecewa secara pribadi”.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk menggunakan penilaian terbaik yang saya miliki dalam amanat yang diberikan partai ini kepada saya untuk membentuk kabinet terbaik,” tambahnya.

Ketika dia terpilih bulan lalu, Harris mengatakan kepada anggota partai bahwa dia akan membalas kepercayaan mereka dengan “kerja keras, dengan darah, keringat dan air mata, hari demi hari, dengan tanggung jawab, dengan kerendahan hati dan kesopanan”.

Dia juga mengatakan bahwa dia akan menerapkan kebijakan imigrasi yang “lebih terencana dan berkelanjutan”, menyusul meningkatnya ketegangan mengenai masalah ini, dan bahwa dia akan “berjuang melawan bahaya populisme”.

Dengan reputasi keterampilan komunikasi yang baik, Harris juga akan segera berupaya untuk menyemangati partainya yang sedang berjuang, yang tertinggal dalam jajak pendapat menjelang pemilu penting.

Irlandia memberikan suara dalam pemilihan parlemen lokal dan Eropa pada tanggal 7 Juni, sedangkan pemilihan umum berikutnya harus diadakan pada bulan Maret 2025.

Fine Gael merosot ke peringkat ketiga pada pemilihan umum terakhir tahun 2020, jauh di belakang Sinn Fein, tokoh nasionalis sayap kiri, yang memperoleh perolehan suara terbesar.


Dalam tiga tahun terakhir, jajak pendapat telah menempatkan Sinn Fein, yang mendukung penyatuan dengan Irlandia Utara, sebuah provinsi di Inggris, sebagai pilihan utama untuk memimpin pemerintahan berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)