Cetak Sejarah, Senegal Miliki 2 Ibu Negara untuk Pertama Kalinya

Kamis, 04 April 2024 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Banyak pernikahan yang tidak terdaftar di Senegal, sehingga sulit untuk mengetahui secara pasti berapa banyak pernikahan yang berpoligami.

Namun menurut laporan badan statistik dan demografi nasional pada tahun 2013, 32,5 persen orang Senegal yang menikah melakukan poligami.

Usia rata-rata perempuan pada saat menikah adalah 40,4 tahun dan laki-laki 52,9 tahun, kata laporan itu.

Diakhate, sosiolog, mengatakan Faye telah mengirimkan "sinyal kuat agar laki-laki lain juga menerima poligami mereka dan agar mereka menunjukkan transparansi seperti dirinya".

Dia mengatakan bahwa tidak diragukan lagi ada keinginan untuk mengakhiri poligami tersembunyi—yang dikenal dalam bahasa Wolof sebagai Takou Souf—yang dia tambahkan akan menjadi "hal yang baik bagi perekonomian negara dan situasi perkawinan".

Menanggapi para pengkritiknya, presiden terpilih, yang meraih 54,28 persen dalam pemilu tanggal 24 Maret, tidak menunjukkan apa-apa selain rasa bangga terhadap situasi keluarganya.

"Saya punya anak-anak yang cantik karena saya punya istri yang luar biasa. Mereka sangat cantik. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa mereka selalu mendukung saya sepenuhnya," ujarnya saat mencalonkan diri sebagai presiden.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)