22 Tokoh Dunia dan Negara yang Merespons Agresi Israel ke Gaza

Jum'at, 23 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Rusia menyerukan gencatan senjata segera, meninggalkan kekerasan, dan proses negosiasi dengan bantuan komunitas internasional untuk membangun perdamaian abadi di Timur Tengah.

Presiden Vladimir Putin menekankan “penciptaan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya” untuk menyelesaikan masalah ini.

Moskow juga menolak memasukkan Hamas ke dalam organisasi “teroris” menyusul langkah serupa yang diambil Prancis dan Uni Eropa.

20. Suriah


Suriah memuji faksi perlawanan Palestina di balik serangan 7 Oktober lalu, sekaligus mengkritik pendudukan dan pengepungan Israel.

21. Afrika Selatan


Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menggarisbawahi dukungan bersejarah negaranya terhadap “perjuangan adil” rakyat Palestina dalam pernyataan publik, sambil berdiri dengan keffiyeh di bahunya di depan orang-orang yang mengibarkan bendera Palestina.

“Kami semua yang berdiri di sini berjanji solidaritas kami dengan rakyat Palestina,” tegas dia.

Dia menggambarkan Israel sebagai “rezim yang menindas” dan menunjuk pada apa yang digambarkan oleh banyak kelompok hak asasi manusia sebagai kebijakan mirip apartheid Israel terhadap warga Palestina.

22. Venezuela


Pemerintah Venezuela menyuarakan kegelisahannya mengenai situasi di Jalur Gaza dan menyerukan diakhirinya kekerasan di seluruh wilayah Palestina melalui dialog langsung dan kepatuhan terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB 2334.

Venezuela mendesak PBB untuk memenuhi perannya sebagai penjamin perdamaian internasional. perdamaian dan legalitas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)